Cherumu.com

Hingga Pekan Ke-10, Manchester City Masih Tak Terbendung Musim Ini

30 Oct 2017 - 03:34 WIB
Sepakbola /   Maschun Sofwan 0 Comments

Hingga memasuki pekan ke-10 liga inggris untuk musim 2017/2018, Manchester City menjadi tim yang nyaris sempurna karena sukses mengemas sembilan kemenangan dan satu kali imbang. Dengan hasil raihan tersebut, tim asuhan Pep Guardiola ini menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 28 angka, terpaut 5 angka dari Manchester United dengan 23 poin.

Pada pertandingan terakhirnya sabtu kemaren, kemenangan tersebut tak disyukuri sepenuhnya oleh pelatih asal Spanyol itu. Karena menurutnya, anak asuhnya masih mampu mengemas kemenangan dengan skor yang cukup besar minimal lima atau enam gol ke gawang WBA. Bahkan mantan pelatih Barcelona itu sempat khawatir saat kedudukan 3-2 kalau saja sang tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di akhir laga. Untungnya, Manchester City mampu tampil stabil setelah jarak skor menipis.

Jika melihat kondisi tersebut tentunya sangat berkaca pada musim lalu, dimana Manchester city diawal musim sangat bagus lajunya dan meraih kemenangan beruntun dan menciptakan banyak gol, namun hingga dipertengahan kondisi justru berbalik, mereka banyak mengalami kekalahan dan garus kehilangan kandidat juara hingga akhir musim justru Chelsea yang menjadi juara.

Tentunya tak boleh gegabah dengan hasil tersebut karena kompetisi baru berjalan dan musim masih panjang. Belajar dari pengalaman yang sudah terjadi menjadi kunci jika Manchester city ingin merebut juara liga inggris musim ini, mengingat jadwal padat akan segera menanti seperti liga champions, FA dan piala liga.

Sang pelatih harus pandai mengambil resiko dalam perputaran pemain agar stamina para pemain inti dapat terjaga dengan baik dan dapat meraih juara musim ini. Sukses untuk Manchester City.


TAGS   Liga Inggris /