Cherumu.com

Timnas Swedia Gagalkan Italia Lolos Ke Piala Dunia 2018

14 Nov 2017 - 08:42 WIB
Olahraga / Sepakbola /   Maschun Sofwan 0 Comments

Untuk pendukung Timnas Azzurri tebtunya seakan menfapatkan kabar yabg tak mrngenakan pada tahun ini karena Tim nasional Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah agregat dari timnas Swedia pada play off zona Eropa.

Kegagalan ini terjadi pada pertandingan kedua play off di San Siro, Senin 13 November 2017 malam atau Selasa dini hari WIB. Pada putaran kedua ini, timnas Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Swedia. Dengan hasil pertandingan tersebut, Swedia lolos ke Rusia 2018 berkat keunggulan agregat 1-0 hasil kemenangan pada laga pertama dikandang swedia.

Bagi timnas Italia, ini moment untuk kali pertama sejak tahun 1958, Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia dan melangkah ke putaran final Piala Dunia atau 60 tahun silam. Enam dekade lalu, timnas italia yang berjulukan “Gli Azzurri” itu tersisih setelah kalah dari Irlandia Utara pada pertandingan terakhir kualifikasi, Januari 1958. Satu momen Piala Dunia yang dilewatkan Italia juga adalah pada 1930. Gli Azzurri absen pada Piala Dunia pertama setelah mundur dari persaingan pencalonan tuan rumah dan enggan bepergian jauh ke Amerika Selatan.

Tentunya kegagalan lolos ini sangat menyesakkan bagi para pemain dan publik Italia. Padahal dalam menjamu Swedia di kandang AC Milan dan Inter Milan, pasukan Gian Piero Ventura tampil lebih mendominasi.

Dengan kegagalan ini pula, kiper terbaik yaitu G Buffon mereka mengambil keputusan untuk mundur dari timnas Italia  selesai laga usai. Keputusan ini tentunya mengundang respons berbagai pihak karena pada saat keadaan seperti itu Buffon menambah kesedihan para pendukung timnas Azzurri.


TAGS   Piala Dunia 2018 / Sepakbola /