Cherumu.com

Hari Air Sedunia 2017 : Sumber Air Di Indonesia Makin Memperhatinkan

22 Mar 2017 - 12:02 WIB
Umum /   Maschun Sofwan 0 Comments

Kondisi sumber air yang ada di indonesia sangatlah memperhatinkan keadaan dan kondisinya. Seperti yang ada di ibukota indonesia yaitu jakarta jika sumber air dari aliaran sungai tak lagi seperti sungai yang bersih namun telah tercemar berbagai sampah dari masyarakat dan pabrik yang tidak peduli dengan lingkungannya dengan baik sehingga mereka tak mengerti jika sumber air tersebut harus dijaga dengan baik karena jika sumber air tidak ada lagi yang bersih dan sehat maka kemungkinan besar kita akan kehilangan tidak akan bertahan hidup dimuka bumi ini dan kemungkin besar kehidupan di muka ini akan lenyap baik itu manusia, tumbuhan, hewan.

Belum lagi dari daerah-daerah yang saat ini dimana sungai yang ada telah tercemar dengan berbagai bentuk pencemaran pabrik tambak emas contoh yang terjadi di sungai musi yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Jika melihat konidisi sungai yang melintasi kota sarolangun terlihat jelas banyak penambang emas yang telah merusak sungai tersebut sehingga air berbentuk lumpur dan tak layak lagi untuk dikonsumsi apalagi untuk mandi. hal ini tentunya harus ada tindakan pasti dari pemerintah setempat agar tidak berlangsung terus menerus agar sumber air yang ada tidak menjadi bomerang pada masa yang akan datang.

Saat ini memang musim hujan, namun air hujan bukanlah suatu hal yang dapat mempertahankan sumber air yang ada di bumi karena ketika musim kemarau datang air hujan akan kering dan ketika ranah penampung air seperti sungai tidak terjaga dengan baik maka kesulitan air akan bertahan laman. Jadi, kita memang bisa hidup tanpa uang namun manusia tidak akan pernah bisa hidup tanpa air didunia ini, jadi sadari itu semua jika kita ingin masih hidup dimuka ini dengan memlihara lingkungan dengan baik seperti tidak mencemari aliran sungai dengan hal yang dapat merusak ekosistem sumber air. selamat hari air sedunia 2017.


TAGS   peristiwa /


Hot Posting

Hot Comment