Cherumu.com

Mudik Melepas Rindu Kepada Keluarga Bukan Tebar Pesona

19 Jun 2017 - 08:08 WIB
OPINI / Umum /   Maschun Sofwan 0 Comments

Bagi yang merantau ke Kota Jakarta contohnya dan sudah sudah pasti meninggalkan keluarga sanak family dikampung halaman dalam jangka waktu yang lama tentunya sangatlah berat, namun demi sebauh cita-cita dan masa depan kadang ktia harus berlabuh dalam sebauh pilihan untuk seejnak meninggalkan mereka. Namun kepergian kita bukan tak kembali karena pada suatu ketika nanti kita akan kembali pada mereka seperti lebaran idul fitri ini dimana waktu yang sangat tepat untuk saling bertatap muka kembali, saling melepas rindu dalam jalinan silaturahmi yang begitu hangat. Namun mudik lebaran bukan berniat untuk tebar pesona dengan apa yang telah kita dapatkan dalam jejak meraih cita-cita, namun mudik lebaran untuk silaturahmi dengan orang tua kita, keluarga kita, sahabat kita dan teman-teman kita yang tentunya sangat merindukan kehadiran kita kembali dikampung halaman.

Jangan pernah kau melupakan mereka karena kesuksesan yang kau miliki saat ini tentunya doa dari mereka terutama orang tuamu. Jangan pula mudik lebaran hanya ingin menunjukan kesuskesanmu dan tebar pesona dengan berbagai kebiasaan, kepunyaan yang telah kau raih karena itu hanya akan membuat mereka merasa jika kau bukan lagi orang kampung mereka, namun kau telah berubah menjadi seseorang yang telah lupa kulitnya dan melupakan tradisi kampung halaman kau sendiri. Mudik lebaran juga akan menempuh perjalanan yang jauh, jangan niatkan hatimu untuk pulang kampung hanya akan tebar pesona dalam niat hatimu karena bisa jadi niat burukmu itu akan menjadi petaka dalam perjalanamu nanti.

Keselamtanmu sangat penting dalam perjalanamu nanti, Jika niatmu pulang kampung tidak baik, maka bisa jadi malapetaka akan menghadangmu dan apabila niatmu baik, maka mereka akan berdoa untuk keselamatanmu sampai ke tujuan dan kembali lagi dengan selamat dan suskes dengan harapan apa yang kau ingkan dalam hidupmu. Selamat mudik bagi yang mudik dan jangan lupa persiapkan dengan baik menuju kampung halamanmu dan semoga keselamatan selalu menyertaimu, amin. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


TAGS   OPINI /