Cherumu.com

Timnas U-22 Indonesia Datang Untuk Juara Bukan Cari Gara-gara

24 Aug 2017 - 11:22 WIB
Umum /   Maschun Sofwan 0 Comments

Pada malam hari nanti 24 Agustus 2017 WIB, Timnas U-22 Indonesia akan melakukan pertandingan terakhir dalam penyisihan Grup B SEA Games 2017 menghadapi Kamboja di yang akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. Kemenangan telak harus diraih oleh tim merah putih jika ingin melaju kesemifinal dan berharap para punggawa muda ini bermain seperti pertandibgan sebelumnya dengan tanpa menghiraukan kisruh yang terjadi saat ini dengan anggapan ada kecurangan dan juga masalah Bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games yang dicetak oleh tuan rumah.
Diminta juga kepada Evan dimas dkk agar tisak terpancing dengan berbagai kisruh yang terjadi yang nembuat tidak fokus dalam menjalani pertandingan nantinya. Masyarakat Indonesia tentunya sangat berharap agar timnas U-22 ini dapat membuktikan diri dengan juara bukan cari gara-gara sehingga kerinduan akan piala di kancah sepakbola tak lenyap begitu saja dan dapat membuktikan diri kepada dunia jika sepakbola Indonesia bisa.

Walaupun dalam laga ini nanti, ada dua pemain yang dipastikan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yaitu Hanif Sjahbandi, Gelandang bertahan bernomor punggung 21 itu harus absen karena mendapatkan hukuman kartu merah saat ditahan imbang Vietnam, Namun Luis Milla tidak terlalu pusing dengan keadaan tersebut karena Evan Dimas yang sebelumnya absen melawan Vietnam karena hukuman akumulasi kartu kuning, diprediksi akan bermain.

Pemain kedua yang absen saat melawan Kamboja adalah Rezaldi Hehanusa. Pesepak bola asal klub Persija Jakarta itu absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning yang didapatnya saat melawan Vietnam dan Filipina. Namun Luis Milla bisa memainkan Ryuji Utomo yang belum pernah bermain sejauh ini.

Karena pertandingan melawan Kamboja ini sangat penting bagi timnas U-22 untuk memastikan langkah ke semifinal SEA Games 2017, Tim Merah Putih harus meraih kemenangan minimal 3-0 atas Kamboja apabila pada waktu bersamaan Thailand bermain imbang melawan Vietnam. Timnas U-22 bisa saja lolos ke semifinal dengan kemenangan 1-0 atas Kamboja, asalkan Thailand dan Vietnam bisa saling mengalahkan.

Semoga aaja timnas Indonesia bermain dengan nyaman dan aman dan tidak menghiraukan isu kecurangan yang hangat diperbincangan karena timnas U-22 Indonesia datang untuk menjadi juara bukan sekedar cari gara-gara. Bravo Timnas Indonesia.


TAGS   Sepakbola /