CHERUMU.COM

Kabar Duka Menyelimuti Suporter Timnas Indonesia

5 Sep 2017 - 10:17 WIB
Olahraga / Sepakbola / Sepakbola Indonesia /   Maschun Sofwan 0 Comments

Setelah pertandingan usai digelar antara timnas senior vs Fiji di stadion bekasi yang berakhir imbang 0-0, terdengar kabar duka lantang terdengar jika seorang suporter timnas Indonesia tewas terkena roket flare dari tribun seberang. Kabar ini tentunya menyelimuti seluruh suporter Indonesia dan juga timnas. Suportere tersebut bernama Catur Yuliantoro yang meninggal dunia tertembak roket flare yang dilepaskan penonton lain di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Kejadian ini tentunya sangat mengejutkan karena terjadi usai pertandingan. Kejadian ini terlihat dari stadion tersebut. Sebelumnya tak ada yang menyangka jika itu tak meninggalkan kabat duka, namun jelang beberapa saat saja kabar mengoyak jika petasan tersebut telah memakan korban jiwa dan dia adalah suporter timnas Indonesia.

Setelah diselidiki, petasan tersebut berasal dari seorang suporter juga bernana Adrian Rico Palupi, pelaku yang menyalakan petasan saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Fiji, terus tertunduk saat digiring polisi. Setelah ditahan kepolisian, Ia pun memohon maaf dan mengakui telah melontarkan kembang api suar, sehingga akhirnya menewaskan penonton lain, Catur Yuliantono. Adrian mengaku tidak berniat melukai penonton, saat ia melepaskan dua flare usai pertandingan persahabatan tersebut. Meski mengaku tak sengaja, polisi akan tetap memproses secara hukum apa yang dilakukan oleh pemuda 25 tahun tersebut.

Berdasarkan keterangannya, kata Hero, Adrian melepas kembang api suar jenis rockets flare secara sepontan. Motif Adrian melakukan itu adalah karena euphoria pertandingan bola semata. Adrian yang diketahui gemar menonton sepak bola itu, sengaja menyiapkan sejumlah flare sebagai cara dan rasa bangganya untuk mendukung para pemain Indonesia. Namun, baru kali ini dia membeli kembang api.

Semoga kejadian ini tak terulang kembali, dan bagi suporter yang ingin menonton agar tidak membawa barang yang membahayakan dan pihak keamanan juga harus jeli ketika penonton memasuki stadion. Untuk suporter Timnas yang meninggal, semoga mendapatkan tempat di sisi tuhan yang maha kuasa dan ditanahkan keluarga yang ditinggalkan.


TAGS   Sepakbola / Olahraga /